Langsung ke konten utama

Andai Saja Aku Adalah Pelangi

andaikan saja aku adalah segaris pelangi
dimana mimpi-mimpimu bisa berkelip dalam lirih
dan berpelukan pada senja yang temaram

akan kuberikan beberapa warna pada kenangan
dan kisah di hamparan tanah
lalu mengisinya dengan silsilah
serta bias-bias yang indah

"andaikan saja aku adalah segaris pelangi yang bisa memesonakanmu dalam lengkungannya,"

tetapi aku adalah hujan
dengan gerimisnya
yang menyebalkan

lunturkan riasanmu
basahi busanamu yang termangu di peron stasiun tua
menanti kereta terakhir
menuju ujung dunia

dan memang aku adalah hujan
yang penuh kesombongan
berkata mampu menanggung semua harapan

namun sepasang lenganku
bukanlah lengan yang sudah terlalu kau kenal
hingga acap kali
kau menantap curiga dan menduga-duga

"apakah memang ia?"

andaikan saja aku adalah pelangi
yang mampu memberi cerita
dalam jarak tempuh pada suatu pagi

dimana restu dan doa akan surga
menjadi nyanyian dari bunga-bunga

"sialan! aku ingin benar-benar menjadi pelangi!"

(15 Agustus 2010)

Komentar